DIET BAGI PASIEN AS #1 [Bagian 1 dari 3 bagian]





DIET BAGI PASIEN AS

  
M
akan yang baik dengan diet seimbang dan sehat merupakan hal yang sangat penting bagi pasien AS.
Dua kunci untuk diet yang sehat adalah:
1.      Makan dengan jumlah yang tepat sesuai berat badan dan   aktivitas Anda.
2.      Makan berbagai variasi jenis makanan untuk memastikan Anda mendapatkan diet yang seimbang.

Menjaga Berat Badan yang Sehat

Penting bagi siapa saja dengan kondisi rematik untuk memastikan tidak kelebihan berat badan karena hal ini dapat meningkatkan beban pada sendi yang menahan berat tubuh dan dapat meningkatkan rasa sakit.
Penelitian telah menunjukkan bahwa, selama kita berjalan, panggul, lutut dan pergelangan kaki menanggung beban 3-5 X berat total badan seseorang. Jadi, untuk setiap kilogram kelebihan berat badan, maka akan ditambahkan beban ekstra sebesar 3-5 kilogram ke masing-masing lutut saat berjalan. Sebaliknya, penurunan berat badan 10 kilogram akan menyebabkan 30 sampai 50 kilogram beban ekstra akan dihapus dari persendian.
Jika Anda menggunakan terapi anti TNF infliximab, maka berat badan yang sehat akan menjaga biaya tetap efektif. Karena dosis pemakaian infliximab tergantung berat badan Anda.

Diet Seimbang yang Sehat

Sebuah diet seimbang yang sehat berisi berbagai jenis makanan, termasuk buah-buahan dan sayuran. Disarankan untuk makan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran per hari (misalnya 3 porsi sayuran dan 2 buah). Diet sehat juga akan mencakup makanan yang mengandung pati seperti roti gandum utuh dan sereal gandum, yang kaya akan serat tanaman, bersama dengan beberapa makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur dan kacang-kacangan. Susu dan produk susu yang disaranakan dalam jumlah sedang (moderat).

Apakah Benar ada Diet Khusus yang Bisa Menyembuhkan AS?

Ribuan artikel di majalah dan halaman web saat ini membombardir kita dengan berbagai klaim tentang diet khusus, makanan tertentu, atau suplemen yang dapat menyebabkan atau menyembuhkan penyakit kita. Dalam hal ini gunakan akal sehat dan bukti-bukti ilmiah. Tidak ada jawaban yang dapat dipertanggungjawabkan untuk menyembuhkan kondisi seperti AS hanya melalui diet sederhana.
Tapi sayangnya, kebanyakan klaim berbagai obat-obatan, berbagai jenis diet atau suplemen gizi belum diuji secara ilmiah untuk menentukan apakah mereka benar-benar efektif dan apakah cukup aman.
Beberapa klaim dan iklan di media cetak dan online jelas-jelas menunjukkan penipuan, sementara yang lain telah menjalani beberapa penelitian ilmiah, tapi belum tuntas dan mungkin belum terbukti memberikan hasil yang menguntungkan; tapi malah mengakibatkan timbulnya bahaya yang baru.
Oleh sebab itu, perlu sekali bagi setiap pembaca untuk membaca dan menguasai bab-bab sebelumnya dan juga selanjutnya dalam buku ini supaya memiliki dasar pengetahuan yang cukup menyeluruh tentang AS. Jadi Anda dapat menilai dengan penuh bijaksana berbagai klaim jenis “obat / terapi / makanan / minuman / menu ajaib/ penemuan baru” tertentu sehingga dapat terhindar dari berbagai jenis penipuan dan pemborosan biaya, waktu, tenaga dan kerusakan fungsi anggota tubuh (ginjal, jantung, lambung, tulang, dsb) yang sebenarnya tidak diperlukan.

Ada pula yang mengatakan bahwa beberapa orang menemukan jenis makanan tertentu memicu perubahan gejala AS bisa lebih baik atau lebih buruk. Jika Anda curiga jenis makanan tertentu berpengaruh, temukan dan perhatikan jenis polanya. Buatlah semacam catatan harian makanan selama beberapa minggu, untuk mengetahui apakah memang makanan atau minuman yang Anda konsumsi itu berpengaruh atau Anda memiliki alergi atau sensitivitas tertentu terhadap makanan.

.... (bersambung ke Bagian 2)

0 komentar:

Posting Komentar

STAND TALL Jilid -1

STAND TALL Jilid -1
Buku AS Bahasa Indonesia pertama di dunia. Untuk pemesanan buku POD-Print On Demand, silahkan hubungi penulis melalui menu header di sisi kanan atas situs ini.

PESAN BUKU STAND TALL ! JILID 1 DAN 2 DI TOKOPEDIA

STAND TALL Jilid- 2

STAND TALL Jilid- 2
Buku AS Bahasa Indonesia pertama di dunia. Untuk pemesanan buku POD-Print On Demand, silahkan hubungi penulis melalui menu header di sisi kanan atas situs ini.

BELI BUKU STAND TALL ! 1 SET DI BUKALAPAK.COM